CARA PERAWATAN RABUN DEKAT

By | Juli 7, 2018

CARA PERAWATAN RABUN DEKAT

CARA PERAWATAN RABUN DEKAT

CARA PERAWATAN RABUN DEKAT – Rabun dekat? Mungkin kita sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Penyakit yang sudah umum banyak diderita orang tua ini bisa melakukan berbagai perawatan sesuai yang diinginkan.

Rabun dekat yang memiliki nama medis hipermetropi atau hiperopia ini merupakan penyakit mata yang umum menyerang pada orang tua diatas umur 40 tahun.

Hal ini bisa terjadi akibat kondisi kornea dan lensa mata yang sudah mengalami penurunan fungsi.

Gejala rabun dekat yang ditimbulkan berupa penglihatan pada jarak dekat menjadi buram atau tidak terlihat jelas, sulit membaca, menimbulkan rasa puisng, mata mudah lelah dan juga berair.

Akan tetapi penglihatan rabun dekat akan terlihat jelas ketika objek yang jauh. Kenapa ini bisa terjadi ? karena pantulan cahaya yang datang tidak pas jatuh pada retina melainkan jatuh dibelakang retina.

Rabun dekat hampir sama dengan kecacatan mata presbiopi karena faktor yang mempengaruhinya adalah umur, akan tetapi rabun dekat juga bisa disebabkan karena menurun dari orang tua.

Cara perawatan rabun dekat

Pengobatan atau perawatan yang bisa dilakukan oleh penderita mata rabun dekat bisa dengan mengikuti metode sebagai berikut :

1.  Penggunaan kacamata

Kacamata bukanlah pengobatan melainkan alat bantu mata agar penglihatannya bisa jelas dan mudah dalam melakukan aktivitas, untuk penderita rabun dekat bisa menggunakan kacamata yang berlensa cembung.

Penggunaan kacamata semakin lama akan terus menambah keparahan pada mata rabun dekat dan harus melakukan penggantian kacamata yang sesuai kembali.

2.  Penggunaan lensa kontak

Lensa kontak selain untuk menambah keindahan mata, ada juga lensa kontak yang khusus digunakan untuk penderita rabun dekat. Lensa yang digunakan sama halnya dengan fungsi kacamata diatas dan tidak ada unsur mengobati melainkan membantu penglihatan dengan sebuah alat.

Namun penggunaan lensa kontak memiliki resiko, dimana penggunaannya harus bersih dan terhindar dari bakteri agar tidak terjadi iritasi, mata kering dan mengganggu pada mata.

3.  Melakukan operasi mata

Tindakan yang terkahir ialah melakukan operasi mata, ini bisa dikatakan juga dengan pengobatan, tapi ada resiko jika kondisi mata yang sudah parah seperti lensa mata yang sudah menipis.

Ada beberapa macam operasi mata yang dapat kita lakukan untuk mengobati mata rabun dekat, diantaranya sebagai berikut :

1.  Operasi lasikCARA PERAWATAN RABUN DEKAT

Metode yang sering digunakan untuk berbagai macam masalah mata seperti rabun dekat, rabun jauh dan mata presbiopi. Prosedur ini memberikan manfaat juga memberikan efek samping tertentu.

Operasi ini tidak sembarang dilakukan pada rabun dekat karena rabun dekat juga memiliki tingkat keparahan yang mugkin tidak cocok untuk melakukan operasi lasik karena berbahaya.

2.  Operasi PRK

Untuk rabun dekat yang memiliki lensa tipis dan memilih operasi dalam pengobatannya, mungkin pemilihan operasi PRK sangat tepat, karena operasi ini mengatasi kesalahan bias dengan cara penggunaan alkohol kemudian memancarkan cahaya pada kornea.

3.   Operasi CK (conductive keratoplasty )

Prosedur operasi terakhir ialah operasi CK, prosedur ini aman akan tetapi bersifat sementara, dan proses pengerjaannya juga cepat. Penggunaan pewarna rinse away menunjukan dimana letak energi radio harus diterapkan.

Dari ketiga perawatan tersebut hanya operasi bedah mata yang bisa dikatakan dengan pengobatan, akan tetapi pengobatan operasi sangat beresiko sekali karena kondisi mata ketika itu sudah memiliki kesehatan dan kelenturannya yang menurun.

Jika hanya penggunaan kacamata dan lensa, itu juga akan menambah keparahan sehingga harus melakukan penggantian kacamata yang sesuai dengan ukuran keparahan mata.

Salah satu pengobatan yang aman ialah dengan melakukan terapi secara rutin dengan menggunakan produk herbal WALATRA SEHAT MATA SOFTGEL

CARA PERAWATAN RABUN DEKAT ( walatra sehat mata sotfgel memiliki khasiat dan manfaat besar sebagai suplemen dan juga pengobatan mata rabun dekat)

Peluang besar akan kesembuhan dan penglihatan yang normal kembali akan didapat dan diraskan sendiri dengan melakukan perawatan memakai walatra sehat mata softgel, tidak memberi efek samping ataupun resiko karena produk khusus mata ini dibuat dari bahan pilihan alami.

Saya berharap anda bisa membedakan mana yang hanya mengeluarkan uang tanpa memberi kesembuhan, dan mana yang hanya mengeluarkan uang sedikit dan memberi khasiat kesembuhan untuk mata.

Semua kesembuhan pada mata anda terletak pada tekad anda sendiri. So for what the therapy here and there, spend a lot of money, if not heal. WALATRA SEHAT MATA selalu ingin menyapa dan memberi kesehatan serta kesembuhan mata anda secara alami.

THANK YOU MUCH TO YOUR VISIT TO THIS PAGE

post by : cara perawatan rabun dekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *