3 JENIS KACAMATA PRESBIOPI

By | Juni 30, 2018

3 JENIS KACAMATA PRESBIOPI

3 JENIS KACAMATA PRESBIOPI

3 JENIS KACAMATA PRESBIOPI – Jaman sekarang kacamata sudah menjadi aksesoris pelengkap gaya yang sedang ngetrend baik itu oleh anak anak, dewasa maupun orang tua. Berbeda dengan jaman dahulu, ketika seseorang memakai kecamata mereka suka tidak merasa percaya diri karena terlihat seperti cupu.

Ketahui terlebih dahulu arti mata presbiopi

Mata presbiopi sering dikenal juga dengan mata tua ialah dimana kondisi mata sulit untuk memfokuskan benda atau bacaan karena lensa mata yang sudah kurang elastis karena seiring menuanya tubuh manusia ( faktor usia ).

Gejala mata presbiopi

Biasanya para penderita mata presbiopi akan sangat sulit untuk memfokuskan ( buram ) terhadap benda ataupun suatu bacaan baik itu jarak jauh ataupun dekat.

Ketika seorang penderita mata presbiopi ingin memfokuskan matanya, dia akan menjauhkan benda tersebut agar fokus dan juga menyipitkan matanya.

Lalu si penderita juga akan merasa pusing dan melemahnya mata karena memaksa kerja mata untuk fokus terhadap bacaan.

Dan karena mempunyai mata presbiopi maka si penderitanya akan sangat sulit melakukan kegiatan ataupun pekerjaan karena keterbatasan penglihatan.

Kacamata yang digunakan penderita mata presbiopi

Meskipun banyak cara pengobatan untuk mata presbiopi seperti memakai lensa kontak dan juga pembedahan terhadap mata, akan tetapi pemakaian kacamata sangat umum digunakan oleh para penderita marta presbiopi.

Meskipun penggunaannya sangat ribet tapi kacamata tidak seribet penggunaan dengan memakai lensa kontak. “Kacamata lebih efektip digunakan oleh para pasien mata presbiopi” itulah ujar dari salah satu orang tua yang sudah menderita presbiopi.

Kacamata yang digunakan ada 3 yaitu sebagai berikut :

1. Kacamata bifocal

3 JENIS KACAMATA PRESBIOPIKacamata bifocal ialah salah satu kacamata untuk mata presbiopi, kacamata dengan lensa yang memiliki dua bagian yaitu satu bagian atas untuk melihat jarak yang lebih jauh dan yang bawah untuk memperbesar pada jarak yang dekat.

Ternyata kacamata bifocal memiliki berbagai jenis loh, inilah macam macam kacamata bifocal, yaitu : Franklin bifocal, Upcurve bifocal, Cemented bifocal, cemen kryptok bifocal, fused bifocal, solid bifocal, invisible bifocal, dan juga executive bifocal.

2. Kacamata progresive

3 JENIS KACAMATA PRESBIOPIKacamata ini sangat tepat sekali untuk penderita mata presbiopi yang memiliki keluhan jarak jauh dan juga jarak dekat. Kacamata yang memiliki lensa multifocal karena ke akuratan lensa pada ujungnya yang akan membuat mata bisa melihat dengan jelas.

Kacamata progresive akan menyesuaikan dengann ukuran, jarak serta penglihatan yang dibutuhkan oleh mata, oleh karena itu penggunaan kacamata ini tidak perlu berganti ganti karena bisa menyesuaikan sesuai dengan kondisi mata.

Sangat istimewa dan luar biasa ditambah lagi kita tidak akan melihat garis garis pemisah didalam lensa tersebut.

BACA JUGA : Perbedaan mata katarak dengan presbiopi pada orang tua 

3. Kacamata baca ( tanpa resep dokter )

3 JENIS KACAMATA PRESBIOPIKacamata tersebut bisa cocok ataupun tidak bagi penderita mata presbiopi, biasanya mereka akan mencari ke apotek ataupun toko toko tanpa membawa resep dari dokter, oleh karena itu merka akan mencari dan mencobanya apakah cocok untuk mata atau tidak? Jika ada yang cocokdann nyaman maka mereka akan memakainya.

Tapi resiko dari kacamata tersebut yaitu ketika perubahan mata yang semakin menambah buruk penglihatan mereka harus menggantinya dan mencari kacamata yang sesuai kembali.

Itulah penggunaan kacamata untuk penderita mata presbiopi, silahkan tentukan sendiri kacamata yang sesuai dan cocok dengan kondisi mata anda. semoga halaman ini dapat bermanfaat untuk anda.

NOTE : My eye health is my world, your eye health is your world, and eye health is a gift from god to all of us

TERIMAKASIH

post by : 3 jenis kacamata untuk mata presbiopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *