GEJALA RABUN JAUH PADA UMUMNYA

By | Juli 9, 2018

GEJALA RABUN JAUH PADA UMUMNYA

GEJALA RABUN JAUH PADA UMUMNYA

GEJALA RABUN JAUH PADA UMUMNYA – Sudah tercatatnya sekitar 2 juta orang setiap tahunnya selalu mengalami gangguan mata ini. Pada umumnya menyerang pada anak anak dan remaja yang masih menginjak bangku sekolah.

Rabun jauh atau miopi merupakan penyakit mata kebalikan dari rabun dekat. Definisi rabun jauh itu sendiri ialah kondisi mata yang hanya bisa melihat objek yang jelas pada jarak dekat saja , sedangkan pada jarak jauh akan mengalami keburaman.

Rabun jauh bisa di diagnosis sendiri oleh kita dirumah sebelum memeriksakannya ke dokter yaitu dengan melihat gejala gejala yang telah dirasakannya.

Gejala rabun jauh pada umumnya yaitu sebagai berikut :

Gejala rabun jauh sangat mirip dengan gejala rabun dekat akan tapi ada beberapa poin yang membedakannya, berikut gejala rabun jauh yang umum dirasakan penderitanya :

1.  Objek yang dekat akan terlihat jelas sedangkan yang jauh akan terlihat buram

Ya, memang ini adalah gejala umum pada rabun jauh, karena kondisi mata yang sudah mengalami penurunan fungsi pengliahatan atau mengalami refraksi.

2.  Akan menyipitkan matanya untuk melihat jelas objek yang ingin dilihatnya

ketika penderita akan mengfokuskan penglihatnnya pada suatu objek maka dengan spontan mata akan menyipitkan matanya sebagai reaksi.

3.  Memfokuskna mata secara faksa saat rabun jauh akan membua mata mudah lemah.

sering kali ketika memaksakan mata untuk terus fokusk pada suatu objek, tapi tidak bisa bertahan lama karena mata mulai lelah dan akhirnya matapun kehilangan fokusnya.

4.  mengalami sakit kepala

Cahaya mata yang masuk ke retina akan dikirimkan ke otak untuk diterjemahkan, pada waktu bersamaan juga otot pada mata akan merenggang agar terus fokus terhadap objek.

5.  mata akan sering berkedip.

Ini diakibatkan mata harus bekerja menggunakan ototnya dengan keras, sehingga membuat mata akan berkedip terus dan membuat mata mudah lelah.

Itulah gejala rabun jauh yang sangat umum diraskan penderitanya. Kondisi mata saat rabun jauh membuat pemantulan cahaya tidak jatuh tepat diretina, melainkan jatuh didepan retina, hal ini yang menyebabkan penglihatan pada jarak jauh akan buram.

perhatian!!! Bagi penderita rabun jauh hindari pemakaian atau  menjalankan kendaraan pada malam hari ya, itu sangat berbahaya sekali. Waspada untuk keselamatan anda juga. Karena penglihatan rabun jauh membuat mata sulit untuk melihat objek yang jauh apalagi pada saat malam hari.

Penyebab rabun jauh bisa karena faktor keturunan dari orang tua bisa juga karena lingkungan, retina yang terlalu lengkung serta bola mata yang besar sehingga membuat objek yang jauh akan menjadi buram.  Melakukan perawatan atau pengobatan itu sangat perlu, karena lama kelamaan mata akan mengalami keparahan penglihatan.

Pengobatan secara medis

Ketika anda berkonsultasi dengan dokter spesialis mata mungkin dokter akan memberikan tips atau saran untuk membantu dalam mengatasi rabun jauh. Salah satunya dengan memakai kacamata, lensa kontak atau pembedahan LASEK.

Tapi coba pikirkan jika menggunakan kacamata apakah bakalan sembuh? Tidak, kacamata hanya membantu dalam mengatasi penglihatan saja, dan lama kelamaan anda harus mengganti kacamata tersebut karena kerusakan mata sudah bertambah.

Lalu apakah lensak kontak lebih baik untuk mata? Tidak juga, lensa kontak lebih rumit dan berbahaya jika tidak menjaga kebersihannya, karena lensa kontak akan berdampinga langsung dengan mata maka harus ada perawatan juga pada lensa kontak.

Penggunaan lensa mata dalam jangka waktu lama akan merusak mata, mengiritasi dan tidak membantu pengobatan mata apapaun.

Jadi pengobatannya harus operasi lasek? Jika anda mampu terhadap biaya dan juga percaya akan kesembuhan silahkan lakukan operasi tersebut. Tapi saya ingatkan operasi mata akan sangat beresiko kerusakan pada lapisan mata yang berhubungan langsung dengan mata dan pada akhirnya akan menimbulkan komplikasi mata.

Kak kasih solusi atau sarannya dong buat mata rabun jauh?

SOLUSI TEPAT DAN AMAN MENGOBATI  MATA RABUN JAUH

WALATRA SEHAT MATA SOFTGEL

Saran dari saya yaitu dengan melakukan pengobatan secara alami saja yang aman dan tidak membahayakan mata. Pengobatan alami tersebut dengan cara melakukan perawatan menggunakan walatra sehat mata softgel.

Khasiat walatra sehat mata selain untuk mengobati rabun jauh juga ampuh mengobati rabun dekat, presbiopi, glaukoma, katarak, dan juga buta warna. Serta dapat memberikan asupan nutrisi dan suplemen yang baik untuk kesehatan mata.

Keputusan anda akan sangat tepat jika memilih produk walatra sehat mata softgel dalam mengatasi masalah mata anda karena produk ini telah menjadi unggulan dari produk obat mata lain, dan telah menjadi target pencarian banyak orang dalam mengatasi segala macam masalah mat dari yang ringan sampai yang terlihat parah.

Itulah gejala umumnya dialami penderita rabun jauh. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengtasi masalah rabun jauh yang anda derita.

Banyak terimakasih kepada anda yang telah meluangkan waktu untuk membaca serta menyimak halaman yang singkat ini.

TERIMAKASIH ATAS APRESIASINYA TERHADAP ARTIKEL INI

Post by : gejala rabun jauh pada umumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *