Gejala Mata Presbiopi

By | Mei 11, 2018

Gejala Mata Presbiopi

 

Untuk anda yang menderita mata presbiopi sangatlah penting untuk mengetahui gejala mata presbiopi agar anda bisa terhindar dari hal hal buruk akibat mata presbiopi.

Gejala Mata Presbiopi

Apa saja gejala mata presbiopi?

Gejala mata presbiopi berupa penurunan tajam penglihatan secara bertahap dalam membaca atau melihat objek yang dekat, secara lebih rinci, gejala umum yang dirasakan penderita mata presbiopi adalah :

  1. Sulit membaca

Hal pertama yang anda alami akan kesulitan saat harus membaca sesuatu baik buku dan yang lainnya. Anda lebih cenderung memegangi buku bacaan dengan jarak lebih jauh tujuannya agar huruf  lebih terlihat dengan jelas.

  1. Sering menyipitkan mata saat membaca

Jika anda cenderung sering menyipitkan mata sebaiknya anda segera memeriksakan kondisi mata anda ke dokter untuk menghindari masalah mata lebih parah.

  1. Penglihatan yang kabur

Saat anda berusaha melihat objek dengan jarak dekat atau saatv ini anda ingin membaca dengan jarak normal maka penglihatan anda akan sangat kabur dan tidak bisa fokus sama sekali.

  1. Pada saat membaca akan membutuhkan penerangan

Penerangan memang sangat penting saat anda membaca khususnya oleh penderita presbiopi. Biasanya penerangan normal biasa saja tidak akan cukup, ia akan sangat membutuhkan lampu yang lebih terang lagi.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala biasanya diikuti dengan mata yang semakin menegang. Hal ini disebabkan karena kemampuan mata saat melihat objek jarak dekat sudah sangat berkurang dan akan membuat mata lebih keras untuk melihat objek.

Lalu bagaimana cara pengobatan mata presbiopi ?

Jika anda positif mengalami masalah mata presbiopi , ada beberapa cara untuk mengatasinya. Diantaranya :

  • Menggunakan kacamata

Menggunakan kacamata bisa menjadi salah satu penanganan yang paling dianjurkan. Bahkan cara ini merupakan cara yang paling di nilai lebih aman untuk mengatasi gangguan mata tersebut.

  • Menggunakan lensa kontak

Untuk masalah mata presbiopi selain menggunakan kacamata, Anda juga dapat menggunakan lensa kontak. Ini bisa menjadi pilihan alternatif lainnya agar bisa lebih menunjang penampilan. Hanya saja solusi penggunaanya masih dalam waktu yang sementara untuk penderita mata presbiopi yang kondisi nya sangat serius bahkan membutuhkan perawatan yang lebih lanjut.

  • Melakukan implant lensa

Ini adalah salah satu cara lain untuk mengatasi gangguan mata presbiopi dengan menggunakan lensa mata penderita presbiopi.

  • Prosedur monovision Lasik

Prosedur ini bisa menjadi pilihan lain karena mampu membantu mata agar tidak perlu menggunakan lensa dan juga kacamata.

  • Prosedur multifocal lasik

Mempunyai tujuan utama dalam membantu penglihatan menjadi lebih jelas pada jarak dekat dan hanya pada satu mata saja. Maka prosedur lain yang kedua akan berbeda, dan prosedur ini akan ada cukup banyak zona daya yang bisa di buat pada permukaan kornea mata milik penderita dan agar bagian kedalaman fokus pada penglihatannya bisa pada jarak berapa saja.

  • Prosedur inlay kornea

Selanjutnya adalah dengan melakukan inlay kornea. Ini bisa menjadi salah satu pilihan lain untuk mengatasi gangguan mata presbiopi, prosedur ini dilakukan dengan cara memasukkan bagian ring plastic yang berukuran kecil tepat pada bagian sudut kornea mata masing masing agar bagian lengkungannya dapat berubah.

  • Prosedur keroplasti konduktif

Prosedur ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi gangguan mata presbiopi. Pada prosedur keroplasti konduktif akan dilakukan penggabungan untuk mengirimkan gelombang radio pada bagian target area di kornea mata milik penderita.

  • Melakukan olahraga mata

Dengan melakukan olahraga mata adalah salah satu latihan yang menjadi anjuran untuk melatih mata anda dan dinilai mampu mengatasi masalah presbiopi semakin berkurang. Caranya adalah dengan cara menyilangkan mata dan membuat fokus pada bagian ujung hidung. Prosedur pelatihan ini bisa dilakukan secara berulang dengan melatih pernafasannya juga.

Rekomendasi pengobatan aman dan alami

« Walatra Sehat Mata Softgel »

Rekomendasi pengobatan terakhir yang sangat dianjurkan oleh kami yaitu dengan menggunakan obat herbal walatra sehat mata softgel, obat yang alami dan manjur dalam mengatasi mata presbiopi dengan aman dan mampu menormalkan kembali penglihatan mata sampai senormal normalnya.

Selain melakukan beberapa cara mengatasi gejala mata presbiopi anda juga bisa mengobati mata presbiopi dengan menggunakan obat mata presbiopi dari Walatra Sehat Mata Softgel yang dibuat dari bahan alami.

Itulah beberapa gejala dan pengobatan untuk penderita mata presbiopi , segeralah atasi sebelum semuanya terlambat. Karena seiap penyakit pasti ada obatnya.

Posted by : Obat Mata Presbiopi Alami dan Manjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *